Selasa, 30 Desember 2008

Rambutku?....Alamaak!!

Gagal potong rambut di salon, dirumah pun jadi.
Uh, kayaknya kurang tepat.
Gagal potong rambut sama hairstylist, sama suami pun jadi!
Jujur ini gak bohong! Berapa banyak istri di dunia ini yang mempercayakan 200% rambutnya untuk dipotong pendek oleh suami mereka? Kalo bukan karena desperate aku gak tau alasan apa lagi yang bisa membuatku memutuskan ide gila seperti itu.

Rambut yang berguguran sudah lebih dari 60 helai setiap hari membuat aku bener-bener gerah pengen say good bye sama 1/3 rambut ku, maka jadilah sore menjelang malam natal itu aku nekat ngantri di salon yang ‘seharusnya sudah kusangka bakal ramai’ itu... nunggu hampir setengah jam tidak melunturkan resolusi ku hari itu: potong rambut! Tanpa koma, tanpa titik, tapi tanda seru!

….
“lebih pendek lagi mas..”
“yah sebahu lebih dikit lah..”
“eum… yah terserah mas lah model nya gimana..”
Biar cepet aku gak peduli modelnya kaya gimana, yang penting pendek!

“udah mbak”
Aku ngeliat rambutku yang ternyata masih panjang juga dan diblow kriwil-kriwil persis seperti mbak-mbak mau kondangan…


“loh? Kamu gak jadi potong rambut??”

...DUARRRRRRR!!!!!! Tiba-tiba ada daya gravitasi yang sangat hebat sehingga jantung saya rasanya copot sedemikian rupa sehingga sejajar sama jempol kaki saya… “Bluk!”

“Hoaaaa..!!!!” ..Kesel-kesel-keseeel bangetttt… maksud hati biar suami seneng dengan rambut yang ternyata tidak terlalu pendek itu.. tapi kok?.. huhuuuu.. sumpah deh rasanya seperti ada bola golf kejepit di kerongkongan.. dongkol banget… ya udah karena males balik ke salon dan menuntut hak yang uda basi akhirnya saya melewati sisa hari itu apa adanya…


“yang, potongin rambutku dong…”
“hah, bener nih?”
“iyah, pokoknya dipendekin aja, seginih!”

Kebetulan suamiku orangnya detail sekali, dan dia tau kalau model rambutku itu berlayer-layer. Jadi..... “Krressss…”
Alamaaakk!!!!! Pendek kali dipotongnya rambutku paling atas! Dari muka ‘cuek yang penting pendek’ itu berubah warna jadi merah kuning ijo dengan penuh antisipasi ‘apa yang akan terjadi selanjutnya’, dan aku gak bisa terlalu protes juga, toh keputusan ini juga dengan penuh kesadaran dan pengetahuan kalo suami kamu itu bukan kapster! dan pengalaman motong-memotong diapun baru sebatas kuku-kukunya saja! Aduuh.. mati aku.. kepiyee iki… yawis… dengan sabar tapi deg-degan aku tunggu saja sampai seluruh petualangan ajaib ini selesai.. dan ketika sudah selesai, aku keringkan rambutku,, hm.. ada yang kurang… akhirnya aku coba ikutan potong rambutku sendiri, tapi bagian depan kanan-kiri deket pipi, tak dinyana cara motong rambut layerku lumayan juga,, ngeliat cara ku motong, suami seperti mendapatkan pencerahan dan sekejap asyik lagi dengan gunting kertasnya (bukan gunting rambut. Red) bereksperimen dengan sisa-sisa rambut di kepalaku.


“wah, lumayan juga kok yang”
“hehe, ho-oh…”
“jadi gak perlu potong ke salon lagi kan?”
“hehee, yaa… entar-entar aja juga bisa lah……...”


…The day turned out to be very light and cheerful… and with her new born hair stylist… she’s gonna live happily ever after….:)


1 komentar:

itie's mengatakan...

huhuhuhu
mayaaaaaaa elo banget siiiiiyy..