Selasa, 14 April 2009

Cap Cay


Rasanya...pas. :)


Bahan-Bahan
Wortel 1 bh
Jagung muda 3 bh
Daun bawang 1 batang
Sawi putih
Sawi hijau
Bawang Putih 3 siung (diulek/ dicincang)
Bawang merah 2 siung (iris tipis)
Bakso 3 bh
Ayam 8 potong kecil-kecil
Kecap asin 1 sdt
Kecap inggris 1/2 sdt
Saus tiram 1 sdt
Mentega 1 sdt
Tepung maizena (larutkan ke air)
Merica
Minyak untuk menumis
Air

Cara buatnya
Tumis bawang putih dan bawang merah sampai wangi.
Masukkan berturut-turut sambil diaduk pelan: bakso, ayam, wortel, jagung daun bawang. Tambahkan mentega, aduk terus sampai ayam matang dan wortel jagung melunak sedikit.
Tuangkan kecap asin, kecap inggris, saus tiram, dan merica, aduk-aduk. Tambahkan air secukupnya (kalau bisa air panas). Tunggu sampai agak mendidih. Masukkan sawi putih dan sawi hijau, aduk pelan sampai melunak. Tuangkan air maizena, aduk sebentar sampai kuah mengental.

(tidak pakai garam lagi karena sudah ada kecap asin dan kecap inggris)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Mbak,tolong kasi tau merek saus tiramnya dong mbak..
Saya belum pernah menemukan saus tiram yg enak slama ini..
Maklum,saya masak jg cuma buat keluarga saja..yg kalo nggak enak jg tetep dimakan..lol

immi yannas mengatakan...

halo mbak chris.. waduh maap bgt lho,, aku tu lg juarang bgt buka blog.. aniwei,,, aku jg ga tau merek yg plg enak apa,, aku sih standar pake Saori itu uda lmyn. Tapi yg impor pestinya lbh enak ya mbak... lbh mahal jg tentunya hehe :p