Rabu, 07 Januari 2009

hidup mulai di 30

Aku lupa resolusi tahun lalu ku apa. Selalu begitu. Ingetnya cuma 2 minggu setelah aku ikrarkan. Selanjutnya? cenderung menjalani apa yang didepan mata saja. Akhirnya, sudah lewat satu tahun, aku tidak tahu apakah dalam segi-segi tertentu aku menjadi seseorang yang lebih baik. Mubazir. Seharusnya tidak boleh seperti itu. Tidak boleh sama sekali. Seharusnya sebisa mungkin kamu harus berusaha keras untuk mencapainya, oleh sebab itu, jangan membuat resolusi yang muluk-muluk, dan jangan terlalu berderet-deret, cukup yang mudah, dan satu atau dua saja, toh insya allah kalau kita diberi umur 20 tahun lagi, kita bisa mencapai 40 mimpi kita!

Entah kenapa di tahun yang baru lahir ini aku merasa kepingin ‘reborn’ juga. Tahun lalu dijejali dengan hal-hal dan peristiwa yang memaksaku untuk dewasa lebih cepat. Aku merasa tahun ini bisa menjadi awal yang baik untuk secara serius membungkus diri dengan sebanyak mungkin perbaikan. Aku merasa, mataku melihat lebih jernih, telingaku terbuka lebih lebar, hatiku meluas dan jiwaku meninggi. Hidupku dimulai di tahun ini, di usia tiga puluh ini. Lalu apa resolusi aku tahun ini? yang terdengar gampang saja : Aku mau lebih sehat, lebih bugar. Kenapa memilih resolusi itu? Tidak lain karena umurku sudah mulai kepala tiga. Sebuah awal angka yang menyeramkan untuk aku, serasa udah mulai tua beneran. Dan dalam sebuah buku kesehatan bilang kalo umur segituan kesuburan seorang wanita mulai menurun. OMG, buat aku yang telah menikah hampir tiga tahun, tapi sampai sekarang masih berdua saja ini, jelas membuat aku ketar ketir. Gimana caranya saya bisa tetap subur seperti umur 20-an?! Mungkin gak itu, Dok? Anyway, salah satu cara ya aku harus banyak mengkonsumsi variasi sayur, buah, mengurangi kafein (itu berarti less choco! Hiks..), banyak minum air putih, mengurangi makan pedas (aku bilang ‘mengurangi’ bukan ‘menghindari’), mengurangi lemak (ugh..), dan yang penting juga, mengingat bahwa tubuh bagian bawahku ini sudah mulai tidak kooperatif lagi, pear Bangkok ini harus dibanyakin olahraga. Minimal stretching dirumah 3 kali seminggu, tapi lebih bagus lagi low impact exercises di gym atau berenang dirumah mertua karena gratis hehe. Oya, rajin minum minyak zaitun! Aku percaya kulitku akan lebih indah, lebih awet muda dan bebas potensi kanker tentunya :). Yap, itu saja resolusi ku. Cuma atu. Tapi dampaknya sangat baik untuk semua hal yang ingin aku raih dalam hidup ini. Sebenarnya ada satu dua resolusi lagi, tapi yang ini cukup dalam hati saja, tidak ada daya paksa sehingga harus ada hitam diatas putih. Terdengar terlalu ‘duniawi’kah resolusiku ini? Hm memang benar,, karena kalo soal ‘habluminannas’ dan ‘habluminallah’ saya rasa gak perlu diresolusiin lagi, itu uda otomatis harus selalu lebih baik e v e r y s i n g l e d a y, gak perlu tunggu bunyi petasan akhir tahun.

Tidak ada komentar: